fuel system



FUEL SYSTEM adalah sistem pengisian, penyimpanan dan pendistribusian fuel ke ssistem engine dan APU


Pada normalnya ada 3 tangki Fuel yang ada dipesawat yaitu tank 1 yang berada di kiri sayap, Tank 2 yang ada di kanan sayap dan center tank yang berada di tengah sayap

  SISTEM BAHAN BAKAR  ENGINE CFM 56-3

 
Sistem pengiriman bahan bakar menyediakan energi yang dibutuhkan untuk proses mesin termodinamika, pasokan listrik hidrolik untuk sistem kontrol VBV, VSV dan HPTCC, menyediakan amplifikasi hydromechanical ke MEC dan mendinginkan minyak pelumas.
Bahan bakar melewati tahap pompa LP dan utama minyak / bahan bakar penukar panas dan bahan bakar filter. Ini kemudian mengalir melalui tahap HP dan ke MEC untuk melewati katup, flowmeter, berjenis bahan bakar pressurizing dan nozel untuk pembakaran.  

FUEL PUMP

Fuel pump pressurizes bahan bakar yang dibutuhkan untuk pembakaran dan sistem servo bahan bakar dioperasikan. Hal ini dipasang di sisi belakang dari AGB pada posisi jam 8. perumahan menyediakan permukaan mounting untuk MEC dan utama minyak / bahan bakar penukar panas


 FUEL FILTER

Elemen filter diganti terbuat dari kertas dan memiliki kemampuan filtering dari 20 mikron. BBM beredar dari luar ke dalam cartridge. Ada memotong katup dipasang pada pompa dalam kasus filter penyumbatan.





SERVO FUEL HEATER



Pemanas bahan bakar servo memanaskan bahan bakar untuk menghilangkan partikel es yang dapat merusak servos kontrol sensitif dalam MEC. Hal ini dipasang di sisi belakang dari penukar panas minyak / bahan bakar utama dan terdiri dari perumahan yang mengandung inti penukar panas.

Pemanas bahan bakar servo adalah penukar menggunakan mesin minyak mengais sebagai sumber panas nya. Minyak mengais panas pertama melewati pemanas bahan bakar servo untuk memanaskan bahan bakar akan servos MEC. Kemudian pergi ke penukar panas minyak / bahan bakar utama yang harus didinginkan.

MEC (Main Engine Control )


MEC adalah perangkat hydromechanical yang pada dasarnya adalah seorang gubernur kecepatan perbaikan untuk memberikan penyesuaian kecepatan otomatis. Hal ini dipasang pada pompa bahan bakar, kira-kira pada posisi jam 8, di ujung belakang dari AGB.

MEC adalah hydromechanical dan menggunakan bahan bakar dioperasikan katup servo. kontrol kecepatan mesin dipengaruhi dengan mengendalikan aliran bahan bakar untuk mempertahankan pengaturan kecepatan dek penerbangan dan membangun batas bahan bakar yang aman maksimum di bawah kondisi operasi apapun.

MEC membentuk aliran fule (P6) ke sensor Compressor inlet Suhu (CIT) dengan kembali (Pb) dengan kontrol. Tekanan bahan bakar diferensial (P6 - Pb) sebanding dengan (T2.5).

MEC menetapkan jadwal untuk VSV dan VBV positioning.

MEC menetapkan jadwal untuk TCCV sebagai fungsi dari kecepatan N2. Hal ini kemudian mengatur aliran udara dari 5 dan 9 tahap kompresor berdarah udara ke turbin Tekanan Tinggi (HPT) dukungan kafan.
MEC membentuk aliran bahan bakar (P7) ke (T2.0) sensor dengan kembali (Pb) dengan kontrol. tekanan bahan bakar diferensial (P7-Pb) adalah sebanding dengan (T2.0).
Reff: CFM56-3 Manual Pelatihan - CFM The Power Of Flight

DOWNLOAD 

DOWNLOAD PDF>>

Komentar

Postingan Populer